Kamis, 21 Desember 2017

MY DISPOSABLE CAMERA GALLERY - UMRAH TRIP



Heyya!

Setelah bulan November lalu gue sempet share pengalaman gue pake disposable camera pas liburan di Thailand, kali ini gue ngebawa kamera instan saat perjalanan Umrah 9 Desember lalu. Kali ini gue ngebawa Fuji Simple Ace ISO 400 with Flash, 39 exposure. Again, banyak exposure yang fail karena gue pikir flash bakal lumayan nolong di tempat gelap, ternyata malah tetep gelap hahahaha!


Gue start motret begitu sampe terminal 3 Soekarno-Hatta. Gue jugabaru pertama kali ke terminal bandara ini, suasananya enak, mirip KLIA dan Changi lah kira-kira. Tapi exposure yang gue ambil ternyata agak gelap karena di indoor, walaupun cahayanya lumayan terang.

Ini di counter-counter check in, padahal aslinya terang lho ini

karena lagi bulan Desember, dekorasi Natal udah mulai dipasang. Sayangnya gelap kalo indoor :(



Lanjut begitu boarding, gue nggak tahan buat foto suasana bandara. Mungkin karena exposure-nya banyak kali ya, 39 kali jepret, jadi bawaannya mau foya-foya nggak kayak pake Agfa kmaren yang harus ngirit. Hihi.

sambil nunggu boarding


Nggak ngira bakal sebagus ini hasil foto jendela~


 Dan ini beberapa foto yang gue ambil di Madinah, hari pertama sampe ketiga. I can't describe my feeling when i saw Masjid An-Nabawi. Cakep banget asli!












Banyak burung di area menuju ke masjid



Yang menarik di sana selain pemandangannya adalah para penjual di pasar kaget ataupun kiosnya. Seru aja ngeliatnya!


penjual tasbih di jalan menuju Nabawi


Ini penjual tas di Jabbal Uhud


Gue juga city tour ke kebun kurma...

Indoor, dengan flash
Add caption






 Masuk ke Makkah, suasananya lain lagi. Damainya lain, senengnya lain, apalagi pas liat Ka'bah!

:') :') :')

Masjid Bir Ali, tempat Miqot sebelum Umrah

Ahh, i miss this place!!!!

di sini juga banyak banget burung, dipelihara dengan baik, nggak diusirin atau takut kejatuhan kotoran


Dan ini sisanya, kumpulan dari banyak tempat. Mulai dari Masjid Ja' ranah, city tour ke tempat haji, dan Jabbal Rahmah.













Ada 2 foto Ka'bah di waktu malam yang akhirnya gelap banget, padahal kondisi lampu di sana terang banget dan gue nyalain flash. Kirain bakal nolong banget, tapi ternyata kalo menurut Dimas, pake flash di objek yang jauh malah bikin foto jadi tambah gelap.





my last exposure, kirain bakal ketangkep :') But i love the light leak anyway...

Such a beauty places, really miss those places, InshaAllah I can go back, with my other disposable cam :)

2 komentar: