Minggu, 04 November 2012

Build Your Own Landmark..

Saya sempet mikir satu hal yang memang bikin saya agak tersentil baru-baru ini..

Mungkin beberapa orang udah punya pemikiran ini dari dulu, dari umur yang masih sangat muda.
Mungkin bagi sebagian orang ini adalah postingan basi sambil bilang dalem hati : 'Yaelah, kemane aje lo, Nath?'

Okehh, sebelum saya mikir mungkin-mungkin yang lain dan mulai su'udzon sama orang-orang, here's some questions..

Apa sih pencapaian hidup saya sebenernya?
Apa yang mau saya kejar?
Apa sih target yang saya tetapkan?
Apa sih cita-cita dan passion terbesar saya? 


Yes I AM think of it, tapi nggak sebegitu mikir kayak sekarang sampai saya terlibat obrolan serius-nggak serius sama mantan bos, beberapa hari yang lalu. (emang pacaran doang ada mantannya :P) 

Sebelumnya, beliau nanya bagaimana pekerjaan saya ditempat yang baru ini, apa yang saya dapet selama disana, apa saya udah ngejar impian yang saya elu-elu kan sewaktu bilang mau mengundurkan diri dari perusahaan yang lama. I tell him all about my job right now, dan bisa dibilang kali ini kerjaan saya lebih santai dan beliau setuju (i think, he still can't believe i can even survive in GIRLS MAGAZINE, secara menurut beliau dunia cewek itu bukan saya banget. Hahaa)

Lanjut obrolan, beliau nyimpulin ternyata banyak banget waktu luang yang sebenernya bisa saya manfaatin untuk hal lain, beliau mulai nanya apa yang saya lakuin di waktu yang lowong itu. Saya cuma jawab "palingan motret, Pak, itupun jarang..". Sempet mikir kemana arah obrolan ini, ternyata memang sedikit nyentil saya.

Beliau langsung bicara soal pendapatnya tentang pencapaian, tepat seperti pertanyaan di awal post saya ini.  Sedikit yang saya inget dari ucapan beliau :

"Kalo menurut saya sih, dengan waktu yang segitu banyak kamu bisa ngembangin berbagai ide, dan sebenernya banyak hal yang bisa kamu lakuin. Kita harus punya pencapaian, a landmark, 'bangunan' yang nantinya bisa kamu banggain waktu tua nanti. Kamu suka moto (motret), yaudah boleh! tapi kamu harus punya pencapaian, mau dibawa kemana nanti hasilnya. Misalnya kamu pengen foto kamu dipajang dimana, kamu harus punya dan capai itu. Jangan ngikutin gaya hidup anak muda yang biarin mengalir seperti air, santai kayak iklan silverqueen, tapi nggak punya pencapaian apa-apa buat dikejar. Tapi itu sih menurut saya lhoo ya". 

Kata-kata itu sampai sekarang masih muter-muter dipikiran saya, and kinda bit tickle about the silverqueen part.. hehee. Bener juga yah, kalo hidup nggak punya pencapaian apa-apa bakal ngalir aja kayak air, tapi nantinya pas tua nggak bisa punya apa-apa buat dibanggain. Sepintas keliatannya maksa buat nonjolin diri, tapi kalo dipikir-pikir, apa yang udah jadi kemauan kita dari awal, emang HARUS dikejar. That's why, pemikiran soal pencapaian hidup jadi makin serius gara-gara obrolan ini dan bikin saya punya tekad dalam hati "I have to build my own 'landmark' from now."

Tapi jujur aja, walaupun saya belom tau pasti bentuk 'landmark' seperti apa yang bakal saya bangun, rasanya semangat banget buat gali potensi dalam diri dan ngejar cita-cita yang udah ada di benak. Begitu juga buat pembaca post ini, mungkin ada sedikit kata 'iya yah' dalem hati dan jadi mikir soal landmark apa yang mau dibangun dengan segera..

Actually people, we have our own land. It's up to you to build your landmark or let it neglected..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar