Senin, 12 Juni 2017

REVIEW: 10 DAYS SKIN JOURNEY WITH MERACLE COLLAGEN & GLUTATHIONE





Hey fellas!
Kali ini gue mau nge-review food supplement untuk kulit yang udah gue coba selama 10 hari ini. Tanggal 1 Juni kemarin gue dihubungin sama tim My Fun Share buat nyoba salah satu produk terbarunya, Meracle Collagen and Glutathione. Tapi sebelumnya gue mau cerita kenapa gue mau terima tawaran ini...


Udah beberapa bulan ini gue memulai hidup sehat. Mulai ngurangin porsi makan, sarapan sehat dengan tuna sandwich, dan suka olahraga lari. Gue bareng temen kantor sering ngerencanain buat lari sekitar 3K di Senayan sehabis pulang kantor. Peralatan udah lengkap, sepatu, sauna suit, dan jadwal lari pun udah dirancang sedemikian rupa biar nggak males-malesan. Balik kantor, langsung cus pergi lari. Abis lari biasanya kita istirahat sebentar dan lanjut ganjel perut pake Taichan. Hehe..

Nggak lama setelah gaya hidup sehat itu, gue ngerasa kulit gue mulai tumbuh jerawat. Gue kira ini cuma pengaruh mau menstruasi, atau pengaruh dari si tuna sandwich yang gue makan setiap hari. Gue putusin buat stop makan itu dan tetep lari kayak biasa, tapi jerawat gue makin tumbuh subur dan tambah banyak, sampe ke badan-badan. Jerawat guepun makin PARAH! Yep,, separah itu sampe gue pake capslock. Seumur-umur, gue belum pernah jerawatan satu muka dan bertubi-tubi begini. Kulit gue emang berminyak dan acne-prone, tapi kalopun jerawatan tumbuhnya nggak keroyokan dan cuma di sekitar dahi dan dagu. Ngejalanin hidup sehat malah jerawatan? Nah, masalahnya gue ngejalanin gaya hidup sehat yang salah, dan malah jadi bumerang buat kulit gue sendiri.

Ini foto kondisi normal muka gue, jauh sebelum bermasalah...





The acne attack scares me a lot. Temen-temen gue mulai nanya muka gue kenapa, guepun nggak tau alesannya. Selama itupun gue tutupin pake foundation tebel buat nyamarin jerawat karena malu. Guepun mulai evaluasi semua skin care dan kosmetik apa yang gue pake sampe bikin jerawatan begini. Selama 2 bulan gue ke kantor tanpa makeup, cuma sunblock dan bedak Marcks tipis yang bisa langsung luntur begitu kena wudhu.

Tapi akhirnya gue inget kalo gue punya kebiasaan jelek yang justru bikin parah kulit berjerawat. Gue jarang ngebersihin makeup sebelum gue start lari, dan nggak pernah nge-wipe muka pake handuk setelah gue selesai lari. I let it dry by itself, padahal sebenernya keringet yang keluar dari badan bakal jadi racun di badan kita kalo nggak buru-buru diseka dan terserap kembali. Makanya badan gue juga jadi jerawatan karena lembap dan nggak bersih. Yikes...

Ini foto muka gue awal-awal mulai jerawatan.. Beda jauh kan?



kulit kering dan kelupas karena obat dokter yang keras banget

Karena nggak sembuh-sembuh, akhirnya gue putusin buat ke dokter kulit. Dokter pun bilang kalo ini karena kosmetik yang nyumbat pori-pori. Akhirnya gue dikasih topical solution dan krim malem racikan dokter yang harus dipake sampe abis. Tapi baru 2 minggu gue pake, jerawat gue malah tumbuh makin banyak, dan yang lebih parah... kulit di pinggir hidung dan bibir gue jadi kering dan mengelupas. GOD!!! Selain perih, kulit-kulit ini malah bikin penampilan gue makin serem. Gue makin insecure, sedih tiap liat kaca, kulit gue yang tadinya mulus-mulus aja jadi penuh jerawat begini. Sampe akhirnya tanggal 1 Juni kemarin, gue ditawarin buat nyoba Meracle Collagen & Glutathione dari My Fun Share.




Sebelumnya, Didi, tim dari My Fun Share yang juga gue kenal baik ngasih info kalo ini adalah produk anti aging, dan diminta untuk update progress-nya dengan ngirim foto muka close up dan tanpa makeup. Gue sempet nolak, karena dokter kulit gue kemarin bilang gue nggak bisa pake produk apapun (gue sempet ngira ini produk krim muka), dan yang paling utama... gue malu share muka gue yang penuh jerawat ini. Gue mengiyakan dengan rencana kalo yang pake produk ini adalah nyokap gue.

Tapi begitu produknya dateng, gue langsung berubah pikiran. Satu kotak berisi 20 sachet untuk diminum, bukan dioles. Hahaha! Dan gue perhatiin baik-baik kandungan yang tertulis di kotak dan brosurnya. Meracle Collagen & Glutathione ngeklaim kalo mereka terbuat dari kandungan alami yang aman buat dikonsumsi. Here are some active ingredients inside:

Collagen:
Kandungan collagen yang ada di Meracle Collagen & Glutathione berasal dari kolagen ikan. Kandungan ini diklaim bis ngejaga elastisitas kulit dan mencegah keriput.


L- Glutathione:
Nah, gue baru tau kalo Glutathione berfungsi sebagai detoks di kulit dan mencerahkan. Mungkin ini yang berpengaruh banget di kulit gue ya.

Pomegranate:
Buah pome & delima yang terkandung di dalam Meracle Collagen & Glutathione ngebantu meregenerasi sel-sel kulit mati.

Buah Bit: 
Gue jadi inget om gue yang pernah kena Psoriasis, beliau dulu minum jus bit segar karena emang penuh sama vitamin dan anti oksidan yang ngejaga kesehatan kulit dan juga mencegah jerawat.

Vitamin C & E:
Terakhir, suplemen ini diperkaya sama vitamin C dan E yang bisa ngelindungin kulit dari radikal bebas yang bikin kulit kering dan kusam.  


Gue rutin minum Meracle Collagen & Glutathione 2 kali sehari, sehabis buka puasa dan sehabis makan sahur. Begitu pertama kali minum, jujur aja gue nggak doyan. Baunya emang agak amis bercampur dengan bau buah. Tapi ini yang bikin gue makin percaya kalo kandungannya beneran alami, kalo baunya obat banget atau malah wangi, gue malah akan mempertanyakan kealamiannya.

Di hari pertama pake Meracle Collagen & Glutathione emang belum keliatan apa-apa, tapi perubahan udah bisa gue liat di hari ketiga. Kulit kering di sekitar pinggir hidung dan bibir karena ulah obat dokter yang keras banget itu perlahan mulai hilang. Di hari kelima minum Meracle Collagen & Glutathione , gue ngerasain jerawat gue mulai banyak yang kempes. kulit juga jadi cukup elastis dan lembap lagi kayak sebelum pake obat dokter yang sempet bikin permukaan kulit kering banget dan perih.

Di hari keenam, gue mulai berani lepas obat dokter. Bekas-bekas jerawat yang gelap makin lama makin memudar. Gue juga ngerasain kayaknya muka gue lebih cerah dari sebelumnya. Di hari kesembilan, jerawat gede udah bener-bener ilang, komedo nggak ada, lingkar hitam di bawah mata juga mulai pudar, tinggal bekas-bekas jerawat yang masih keliatan. Gue lampirin juga nih before dan after-nya setelah pemakaian Meracle Collagen & Glutathione.



Before Meracle Collagen & Glutathione, No makeup, baru bangun tidur...
After 10 days using Meracle Collagen & Glutathione. No makeup, baru bangun tidur.
Meracle Collagen & Glutathione totally changed my skin, that's what i can tell. Kalo dulu gue sempet skeptis kalo suplemen kulit nggak ada yang bener-bener ngefek di gue, tapi Meracle Collagen & Glutathione ini bener-bener CRAZY in a good way. Semua klaim yang mereka cantumin di brosurnya bener-bener gue rasain khasiat dan efeknya. Sayangnya mereka cuma kirim 1 boks berisi 20 sachet, karena sejujurnya gue belum puas dan pengen kembali nyoba Meracle Collagen & Glutathione buat ngilangin bekas jerawat yang ada di muka gue. Hehe.. Apalagi harganya yang juga lumayan, sekitar Rp985 ribu untuk 10 hari pemakaian.

But thank you MyFunShare udah milih gue buat nyoba dan nge-review produk yang amazing ini. Semoga bisa dapet kesempatan buat kembali nyoba Meracle Collagen & Glutathione lagi dan ngerasain khasiatnya lebih lama lagi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar