Senin, 24 Juli 2017

REVIEW: MAKE OVER SUMMER PACKAGE 5 MINUTES TO GO - PARTY RUSH OUT





Heyya!


Kali ini gue mau nge-review salah satu paket keluaran baru dari brand Make Over yang di-launch awal bulan puasa kemarin, Make Over Summer Package Special Edition 5 Minutes To Go. Sebenernya paket ini dirilis dalam 3 varian, yaitu Ain't Got No Time, Hassle Be Gone, dan satu lagi varian Party Rush Out yang akan gue review di sini.




Sempet kaget sih ngeliat packaging-nya, soalnya selama ini Make Over identik sama packaging berwarna hitam ala premium makeup pada umumnya (MAC, Makeup For Ever, etc), tapi packaging kali ini keliatan lebih fun, fresh, dengan warna-warna khas summer, tapi tetep elegan dan nggak norak. Yang bikin gue makin tertarik dan penasaran adalah di luar kotaknya tertulis "5 Minutes To Go" sebagai 'janji' paket ini. Cuma dengan  Rp189 ribu, katanya bisa bikin kita cantik tanpa banyak cingcong hanya dalam waktu 5 menit.

Begitu dibuka, Make Over Summer Package Special Edition 5 Minutes To Go berisi 2 produk yang sama sekali belum gue punya (HAHAHAHA, Alhamdulillah!), Make Over Definition Brow Kit dan Make Over Intense Matte Lip Cream. Kedua produk ini juga belum lama kok munculnya, kayaknya belum ada setahun ya CMIIW.




Just like the other eyebrow kit, Make Over Definition Brow Kit ini terdiri dari 3 produk dalam 1 palette, 1 brow powder cokelat muda, 1 brow powder cokelat tua, dan satu lagi cream highlighter. Make Over juga ngasih dua aplikator, brow brush dan juga mini spoolie brush alias sikat alis. Dari 4 eyebrow kit yang gue pernah pake, kayaknya eyebrow kit ini yang aplikatornya enak dan berguna dua-duanya. Pertama kali punya eyebrow kit dari Wet & Wild dapet aplikatornya brush sama pinset yang nggak gue pake sama sekali. Trus kedua produk eyebrow dari QL cuma ada brush doang nggak ada spoolie-nya. Ketiga, Maybelline cuma ada brush dua sisi yang ujung-ujungnya nggak kepake karena kekecilan, terakhir ya si Make Over ini. Tapi mungkin brush-nya menurut gue agak gendut buat aplikator alis, mungkin karena produknya bubuk ya, jadi mereka nggak nyediain brush pipih yang biasa dipake buat bentuk alis.

Karena gue biasa pake produk yang teksturnya pomade, pake Make Over Definition Brow Kit ini agak susah. Soalnya dia nggak langsung nempel, nggak terlalu opaque juga, jadi emang harus ekstra sabar buat ngedapetin warna dan ketebalan alis yang kita pengen. Gue kesusahan buat nutupin alis gue yang botak di tengah, karena powder ini suka cepet banget ilang begitu disikat sama spoolie. Tapi bukan berarti produk ini jelek, cuma kalo buat pribadi agak tricky aja pakenya.

Jump to the lipstick, paket Party Rush Out ini punya varian lipstik yang paling bold di antara yang lain. Kalo dua paket lain berisi lipcream no 4 Vanity dan no 8 Libertine yang warnanya nude dan kalem-kalem, di seri ini kita bakal ngedapetin Intense Matte Lip Cream no 5 Impulse, which is the party red!! Sebenernya ini bukan yang pertama kali gue coba lipcream-nya. Bahkan menurut gue pribadi, Make Over Intense Matte Lip Cream ini adalah lipcream lokal nomer satu dari segi kualitas, tekstur, warna, dan kenyamanan, walaupun dia emang nggak transferproof ya. Tapi kalo dibanding lipstik lokal lain, i must say this one is really good! Buat yang bibirnya agak kering menurut gue masih aman kok ngegunain ini. Aplikatornya juga nyaman, mungkin karena tutupnya bentuk segi empat kali ya, jadi lebih enak digenggam di sudutnya.




Buat nguji klaim 5 menit cakep dari Make Over ini, gue beneran ngitung kok seberapa lama gue bisa dandan dengan kedua produk ini. Dengan kecepatan biasa dan nggak diburu-buruin, ternyata butuh waktu sekitar 3 menit 64 detik buat ngalis dan gincuan. Yang bikin lama ya emang si alisnya ini, karena agak kurang tebel, jadi gue harus berkali-kali ngapliaksiin buat dapetin shade alis yang gue pengen. Ini hasilnyaa~



  
Bener-bener nggak makeup-an, inipun belum mandi~

 
After ngalis dan gincuan. Abaikan Bokap yang lagi asyik nonton TV


Overall, menurut gue produk ini bagus buat kita yang emang pengen makeup instan. As you can see, alis gue keliatan sedikit lebih tebal walaupun nggak keliatan rapi layaknya pake pomade. Menurut gue eyebrow kit ini cocok buat yang suka tampilan alis natural dan nggak aneh-aneh. Walaupun nggak tercermin di foto muka gue yang sama aja kucelnya (hehe), menurut gue Make Over Summer Package Special Edition 5 Minutes To Go emang beneran bisa bikin kita lebih seger dan pede dalam waktu singkat. Guepun semenjak jerawatan parah udah jarang makeup-an ke kantor, cuma kalo liputan, ketemu klien atau meeting aja. Tapi alis dan lipstik merah emang bener-bener ngasih"nyawa" buat muka, even nggak pake bedak.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar