Sabtu, 04 Februari 2012

Break All The Rules!

Perlu kita sadari, hidup kita cukup banyak dipagari oleh aturan-aturan. Baik yang penting maupun tidak.
Hidup saya juga sudah diwarnai dengan berbagai aturan, sehingga saya memilih untuk menyukai sesuatu dimana peraturan bisa dilanggar tanpa perlu merasa ketakutan akan hukuman.

Yup! For me, photography is the best way to break all the rules in this world. Saat semua kegiatan dipagari dengan aturan, saya lebih suka hal-hal yang tidak dibatasi sehingga bisa dieksplor lebih jauh.

Misalnya menulis. Walaupun kita semua bebas menulis apa yang kita inginkan, tapi tetap dipagari oleh aturan baku jurnalistik dimana penempatan titik, koma, kutip, pemisahan kata, aktif, pasif, dan sebagainya. Sebagai anak (yang mengaku-ngaku) Jurnalistik, saya sangat payah dalam hal ini. Ternyata menulis bukanlah passion saya, karena saya menyadari kekurangan dalam mematuhi dan mengingat semua peraturan yang dibuat.
(Walaupun kenyataannya, postingan kali ini penuh dengan tulisan.. Haahaa!)

Beda dengan apa yang saya rasakan ketika harus mengambil gambar melalui kamera. Semua terasa sangat bebas. Ya, BEBAS!

Tidak harus peduli apakah hitungan diafragma, ISO, dan speednya cocok, tidak peduli apa dan siapa yang harus difoto, tidak peduli dari sisi mana saya harus mengambil gambar, semua serba terserah, yang penting kita puas dengan hasilnya, dan orang pun memakluminya tanpa harus mengkritik berdasarkan aturan-aturan yang menurut saya ribett!. Lebih tepatnya lagi, saya kurang begitu mahir dalam mengingat semua aturan :D

foto sambil rebahan, mungkin salah satu cara break the rule :)) 

Photography, helps me run away from every rules! Sudah cukup saya diatur-atur dalam kehidupan ini dan harus menurutinya. What a sweet escape, so far! :)

P.S : Thanks for Dwi(jo), her advice really open up my mind.. I remember she said "feed your passion".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar