Sabtu, 11 Februari 2012

Let It Freeze!

Saat saya sedang iseng melihat-lihat gambar di Google, ada sebuah foto yang sangat ingin saya tiru, yaitu sebuah foto dengan teknik Freeze. Begitu pertama melihatnya, saya terkagum-kagum dengan hasilnya. Bagaimana bisa membuat foto sebegitu keren, sebuah gelas yang dicelupkan satu benda lalu air didalamnya seakan lompat dari dalam gelas, dan tertangkap kamera dengan sempurna. Jadi saya pun mencoba menirunya.

Dengan bermodal emergency lamp, tripod, gelas berkaki (biasa untuk menyuguhkan minum ke tamu), tutup botol plastik, jeruk limo, dan tentu saja Tody. Berkali-kali saya mencobanya, sempat putus asa karena saya tidak punya shutter release dan terpaksa menggunakan self timer, tapi saya cukup senang bisa menirunya sedikit :)

Foto ini saya ambil dari Google, yang menjadi inspirasi saya :



Dan, inilah hasil foto yang saya dapat setelah mencoba menirunya :


Yaa walaupun masih sedikit blur dan tidak begitu freeze, setidaknya hampir mirip dengan foto contohnya.. Heehee..
Tapi saya belum puas, saya mau mencobanya sekali lagi tetapi dengan peralatan yang lebih siap seperti flashlight misalnya..

Taken about March 2010, at home :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar